Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 500 Juta untuk Warga Jateng

oleh -
Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 500 Juta untuk Warga Jateng. foto/ist

URBANNEWS.ID – Sido Muncul kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Perusahaan jamu ternama di Tanah Air itu, kali ini menyalurkan bantuan senilai Rp 500 juta melalui Polda Jawa Tengah. 

Sebelumnya, Sido Muncul juga memberikan bantuan beras untuk masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) senilai Rp 500 juta melalui Polda Sumsel pada tanggal 6 Agustus 2021 lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, David Hidayat kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K di ruang kerja Kapolda Jawa Tengah, Kamis (12/8). 

Turut hadir secara virtual dari Jakarta, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat.

Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Jawa Tengah, khususnya dengan adanya pemberlakuan PPKM saat ini.

Sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, pada tanggal 23 Juli 2021, Sido Muncul telah memberikan bantuan sebesar Rp 2 Miliar untuk masyarakat terdampak pandemi bersama para pengusaha Peduli NKRI.

Namun dengan diperpanjangnya PPKM, Sido Muncul yang semula menganggarkan dananya sebesar Rp2 Miliar, menambah anggarannya menjadi Rp4,5 Miliar.

“Polri mempunyai anggota yang banyak, saat ini sedang mengawasi PPKM dan juga tugas jemput bola vaksinasi. Sehingga bantuan kami ini segera bisa cepat sampai ke masyarakat,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Irwan berharap agar sumbangan ini bisa membantu masyarakat Jateng yang terdampak ekonominya karena pandemi.

‘’Kami juga berterima kasih kepada bapak Kapolda Jawa Tengah dan seluruh jajarannya yang bersedia menyalurkan  bantuan kami. Saya percaya pada Polri, yang telah bekerja keras membantu masyarakat selama pandemi ini,’’ tegasnya.

Irwan juga kembali meminta masyarakat untuk patuh pada anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan selama pandemi.

‘’Marilah kita satukan hati, melaksanakan prokes, menaati aturan pemerintah dan berdoa memohon belas kasih Tuhan agar pandemi ini segera berakhir,’’ pungkasnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *