Setamilsuk 26 Adakan Temu Kangen di Bandung

oleh -
Setamilsuk 26 Adakan Temu Kangen di Bandung. foto/ist

BANDUNG, URBANNEWS.ID – Temu Kangen Setamilsuk 26 berlangsung Sabtu (14/8/2021) di rumah Peltu Teguh Hermanto yang beralamat di Kp. Simpang Tengah, Soreang Kabupaten Bandung belakang RM, Dadakan Sunda 2. Acara dimulai dengan siraman rohani oleh Serma Suhana dilanjut dengan doa dan ramah tamah. 

Rangkaian acara Temu Kangen itu tidak luput mentaati semua aturan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.  

Menurut Peltu Teguh Hermanto, Anggota Kes Pusdiklat Paskhas, yang sebentar lagi mengakhiri masa dinas atau pensiun, acara temu kangen ini, merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri.

“Ini kebanggan bagi kita semua, selain merupakan ajang untuk mempererat hubungan tali silaturahim di antara kita, juga sebagai wahana bernostalgia, bertatap muka yang dapat mengingatkan kembali akan kenangan di masa berdinas,” ungkap Teguh.

“Sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Udara, kita tidak pernah pudar di hati sanubari, semangat dalam derap langkah pengabdian kepada tanah air, Bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Menghadapi masa purna dinas atau masa pensiun Setamilsuk Angkatan 26, menurut Teguh bukan berarti akhir dari pengabdian seorang prajurit kepada Bangsa dan Negara. 

“Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status sebagai purnawirawan menjadi dinding pemisah tetaplah terjalin hubungan komunikasi yang dilandasi kebersamaan, kesetiaan dan ikatan yang kokoh, kuat, solid, saling asah, asih dan asuh diantara kita, dimanapun kita berada,” katanya.

Semoga dengan acara ini, kata Teguh, bisa menjadi doa dan cita-cita Setamilsuk Angkatan 26 yang mulai satu persatu mengakhiri masa dinas atau pensiun untuk dapat mewujudkan marwah kekeluargaan yang lebih baik dan bermanfaat serta bisa merealisasikannya.

“Saatnya kita berkarya nyata dalam kehidupan kita sehari-hari bersama keluarga dan semoga Setamilsuk Angkatan 26 diberikan Kesehatan dan kekuatan,” ungkapnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *