Aparat Penegak Hukum Ini Isi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Kenakan Baju Adat Nusantara

oleh -
Sejumlah aparat penegak hukum kenakan baju adat nusantara untuk mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI. foto/ist

URBANNEWS.ID – Meski Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 di tengah Pandemi Covid-19 tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya dirayakan oleh warga masyarakat, namun ada kegiatan yang unik dilakukan oleh beberapa Aparat Penegak Hukum (APH) di Jakarta.

Mereka berasal dari instansi yang berbeda, namun tetap sama urusannya, yaitu urusan yang berhubungan dengan hukum. Kali ini aktivitasnya berupa sinergitas untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

Keempat pemakai pakaian adat itu berasal dari personil Lapas, Bapas, pengamat Lapas, dan Advokat dari Andita’S Law Firm. Kesemuanya ingin menunjukan bahwa kemerdekaan Indonesia juga bisa disimbolkan dengan memakai pakaian adat Kalimantan Barat dan Sumatera Barat.

“Pakaian adat yang kami pakai kali ini untuk memberi sinyal bahwa pelestarian adat budaya tanah air bisa juga ditandai dengan memakai produk lokal masyarakat daerah sebagai bukti kecintaan,” kata Suta Widhya SH, Selasa (17/8/2021) siang.

Dirinya mengaku baru pertama kali memakai pakaian adat Minang apalagi pakaian yang dipakai biasanya dikenakan oleh seorang Datuk.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *