Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia Launching Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile

oleh -

JAKARTA, URBANNEWS.ID – Dalam rangka meningkatkan jangkauan manfaat kepada anggota Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) dan masyarakat luas, khususnya menghadapi era digitalisasi, Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) melakukan Launching Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile. 

“Bersama ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan bangga, Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) melakukan Launching Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile,” demikian diungkapkan Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan Mirah, launching dilakukan secara offline dan online melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming di Channel Youtube ASPEK Indonesia, pada Jumat, 1 Oktober 2021. 

Selain dihadiri pengurus dan anggota serikat pekerja afiliasi ASPEK Indonesia dari seluruh Indonesia, acara launching juga dihadiri oleh Pengurus Dewan Eksekutif Nasional dan Majelis Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), pengurus Federasi Serikat Pekerja Afiliasi KSPI, serta anggota serikat pekerja lainnya dan masyarakat umum.

Hadir dalam Launcing Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile, Menteri Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Dra. Indah Anggoro Putri., M.Bus, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Ir H Said Iqbal

M.E., Director UNI Global Asia Pacific, DR. Ir. Kun Wardana MT, serta Muthia Pramesti, akademisi dosen FEB UI dan Farizan Fajari Wardana, SASK Regional Representative South East Asia.

Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile dapat didownload atau diinstall melalui Google Playstore. Berbagai fitur yang terdapat pada Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile, sangat bermanfaat tidak saja untuk anggota serikat pekerja di Indonesia, namun juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. 

Beberapa fitur Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile, antara lain Produk Digital, Layanan termasuk di dalamnya Market Place, Konsultasi dan Donasi yang akan bekerja sama dengan berbagai yayasan kemanusiaan, kesehatan dan pendidikan. 

Yayasan yang telah menyatakan siap bersinergi dalam Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile, antara lain Indonesian Worker Humanity, sebuah yayasan kemanusiaan untuk kehidupan pekerja dan mayarakat Indonesia yang layak dan berdaya, Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Ziswaf Indosat, dan wecare.id.

Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile juga akan terhubung dengan website ASPEK Indonesia serta berbagai situs pemberitaan online di Indonesia.

Mirah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungan penuh dari semua pihak sehingga Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile dapat diluncurkan ke masyarakat. 

Mirah Sumirat menegaskan bahwa Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile memang masih belum sempurna dan akan terus dikembangkan secara bertahap. 

“Berikan kami masukan terbaik bagi pengembangan Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile, agar aplikasi digital pertama yang dibuat oleh serikat pekerja di Indonesia ini, semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tegas Mirah Sumirat.

Launching aplikasi ASPEK Indonesia, berlangsung Jumat 1 Oktober 2021 pukul 14.00 wib – 15.30 wib melalui Aplikasi Zoom dan Live Streaming di Channel Youtube ASPEK Indonesia.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *