Jelang Laga Perdana Liga 3 Nasional, Andriyanto Launching Pemain dan Jersey Baru Persekabpas

oleh
IMG 7050

PASURUANDua hari menjelang laga perdana Liga 3 putaran nasional, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto melaunching para pemain dan jersey Persekabpas.

Launching tersebut digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Sabtu (27/4/2024) malam, dan dihadiri Wakapolres Pasuruan, Kompol Hari Azis; Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Pasuruan, Eko Widiatmo; Sekda Yudha Triwidya Sasongko dan undangan lainnya. 

Untuk pemain, total ada 23 orang yang siap berjuang habis-habisan untuk Persekabpas. Dari jumlah tersebut, 14 pemain lama dan 9 pemain yang baru saja direkrut. 

Sedangkan untuk jersey yang baru ada beberapa warna. Diantaranya jersey warna oranye yang dipakai para pemain selama laga home (bermain di kandang sendiri) dan jersey warna putih untuk laga away. Sang kiper juga akan memakai dua jersey baru, yakni warna hijau dan ungu. 

Baca Juga  Ajang MotoGP di Mandalika Resmi Disebut Pertamina Grand Prix of Indonesia

Berkaitan dengan launching tersebut, Andriyanto mengaku optimis bahwa Persekabpas mampu melakoni setiap laga dengan kemenangan. Untuk itu, ia meminta para pemain agar bermain lepas dan menikmati seluruh pertandingan mulai awal sampai peluit wasit berbunyi.

“Harapan saya, semua pertandingan berakhir dengan kemenangan. Memang tidak mudah, tapi harus bermain los, suka cita dan bahagia. Makanya motto kami, menang, menang, menang,” ucapnya. 

Saat ditanya target minimal, pria yang juga menjabat sebagai Manager Persekabpas itu menegaskan minimal tembus 32 besar. 

“Syukur-syukur sampai 8 besar, bahkan jadi Juara Liga 3 Nasional. Amin Ya Robbal Alamin,” tegasnya. 

Lebih lanjut Andriyanto menegaskan bahwa semua pemain dan pelatih diminta untuk tidak khawatir perihal konsumsi, asupan gizi dan beban target yang telah dipatok maupun sponsor pendukung. Justru sebaliknya, seluruhnya diharapkan fokus pada tugasnya masing-masing. 

Baca Juga  Puan Ajak Masyarakat Dukung Tim Indonesia di Asean Para Games XI

“Para pemain fokus pada pertandingan. Begitu juga dengan pelatih, saya minta fokus pada bagaimana memberikan latihan fisik dan mental dan strategi apa. Masalah sponsor dan lainnya, serahkan pada kami, karena seperti Bank Jatim, RMS, Kadin siap mensupport,” harapnya. 

Untuk para supportter, Andriyanto mengajak agar semuanya bisa menjadi pemain kedua belas. Dalam artian dukungan yang bisa membuat “keder” para musuh yang akan dihadapi. 

“Kepada seluruh sakera mania, jadilah pemain kedua belas yang bisa membuat keder lawan dengan teriakan dan semangat yang memotivasi para punggawa Persekabpas,” ucapnya. 

Sementara itu, Pelatih Persekabpas, Subangkit menjelaskan, seluruh pemain dalam kondisi 100 % vit. Artinya siap untuk melakoni semua laga, termasuk bagaimana menghadapi Mangiwang FC dari Makassar yang terkenal dengan ciri khas bermain ngotot. 

Baca Juga  Imbang dengan Spanyol, Harapan Jerman Menyala

“Mangiwang FC diperkuat dua sampai tiga mantan pemain PSM Makassar. Cirinya main ngotot, makanya harus bisa diantisipasi dengan sebaik-baiknya. Dari segi fisik, 100 persen vit semua,” terangnya. 

Terpisah, Rico Ardiansyah, sang striker Persekabpas sudah tak sabaran ingin bermain di laga perdana yang akan berlangsung Selasa (30/4/2024) sore. Ia dan seluruh rekannya berjanji akan bermain all out untuk membuat bangga Official dan seluruh Sakera Mania. 

“Kami sudah siap tampil all out. Doakan kami agar terus menang di setiap pertandingan,” ungkapnya.(*)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.