Sufmi Dasco Pimpin Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Temui Sri Mulyani Bahas Rencana Program Wujudkan Janji Kampanye

oleh
IMG 7421

JAKARTA – Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu RI) di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Dasco menyebut, kedatangan mereka dalam rangka berkoordinasi dan sinkronisasi terkait sejumlah program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Sebagaimana janji saat kampanye pada Pilpres 2024 lalu,” kata Dasco, Jumat.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Ahmad Muzani menjabarkan tim ini ditugaskan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait.

“Ini adalah tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan setelah mereka dilantik pada tanggal 20 Oktober,” ujar Muzani.

Baca Juga  TVRI, Mengapa Televisi Publik Menjadi Tidak Adil Kepada Publik?

Muzani menyampaikan, tujuan adanya gugus tugas ini merupakan upaya efisiensi dari Prabowo-Gibran agar kelak setelah dilantik bisa langsung menjalankan program-program mereka.

“Beliau (Prabowo) berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan berjalan baik, karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak akan memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi, sehingga komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi akan terjadi,” kata Muzani.

“Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat pada pelaksanaan program yang merupakan janji kampanye kami pada saat pemilu yang lalu,” sambungnya.

Muzani menyebut, tim ini akan terus sowan ke sejumlah kementerian terkait, demi melancarkan proses sinkronisasi pemerintahan yang baru hingga fase pelantikan tiba.

Baca Juga  Jokowi-Maruf Kalah

“Sisa waktu yang kini ada sampai waktu pelantikan nanti kami akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan kementerian keuangan dan beberapa menteri terkait untuk melakukan persiapan-persiapan pada program-program itu,” kata Muzani.

Dalam susunannya, Gugus Tugas Sinkronisasi juga melibatkan Tommi S Djiwandono sebagai anggota bidang ekonomi dan keuangan, Budi Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Segyono sebagai anggota.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.