Komitmen PGN Kembangkan Bola Voli dan Balap Sepeda Berbuah Medali Emas di Sea Games Manila 2019

oleh
Komitmen PGN Kembangkan Bola Voli dan Balap Sepeda Berbuah Medali Emas di Sea Games Manila 2019
Komitmen PGN Kembangkan Bola Voli dan Balap Sepeda Berbuah Medali Emas di Sea Games Manila 2019.foto/kontan.co.id

URBANNEWS.ID – Komitmen dan konsistensi PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dalam mengembangkan sejumlah cabang olahraga (cabor) berbuah manis.

Pada ajang SEA Games 2019 ke-30 di Manila yang berakhir pekan lalu, sejumlah Cabor yang mendapat dukungan penuh dari PGN berhasil membentangkan merah putih di ujung tertinggi dengan meraih medali emas dan perak.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan, prestasi yang berhasil diraih cabor voli indoor dan balap sepeda merupakan hasil dari dedikasi, totalitas, dan perjuangan seluruh anggota tim.

Soliditas yang terbentuk sejak masa persiapan hingga perlombaan menjadikan daya juang para atlet tetap terjaga di level tertinggi.

“Alhamdulillah, perjuangan berbulan-bulan untuk mempersiapkan tim mendapatkan hasil terbaiknya. Ke depannya, PGN akan terus berkomitmen untuk mengembangkan dan memperkuat cabor olahraga demi kebanggaan Indonesia yang kita cintai ini,” kata Gigih dalam acara media gathering dengan atlet peraih medali SEA Games ke-30 di Jakarta, Kamis (19/12).

Baca Juga  Istana Makin Parah

Dalam ajang SEA Games Manila, atlet PGN dari cabang balap sepeda Aiman Cahyadi sukses meraih medali emas balap sepeda dari nomor individual time trial (ITT).

Sukses Aiman ini tak lepas dari kiprahnya di tim PGN Road Cycling Team (PRCT), tim balap sepeda milik PGN.

Para pebalap PRCT menyumbangkan pebalap road terbanyak untuk kontingen Indonesia.

Selain Aiman, ada Odie Setiawan, Robin Manullang, Jamalidin Novardianto, Sendy Nur Hasan. Pebalap PGN ini mampu menyumbang dua perak dari nomor team time trial ( TTT) dan individual road race (IRR).

Pada cabang voli indoor, tim putra mampu meraih medali emas dan tim putri membawa pulang medali perunggu.

Baca Juga  BNI Syariah Raih Most Innovative Waqf Initiative 2019

Prestasi ini jauh lebih baik dibandingkan SEA Games ke-29 di Malaysia pada 2017 di mana tim bola voli putra dan putri meraih medali perak.

“Perjuangan anak-anak luar biasa. Mentalitas yang tangguh dengan didukung kerja sama tim yang luar biasa berbuah emas di voli indoor putra. Hasil di tim putri juga tidak mengecewakan. Ini adalah pencapaian yang harus disyukuri dan prestasi yang lebih baik harus terus diperjuangkan,” jelas Santiaji Gunawan, manajer tim bola voli SEA Games Manila yang juga Group Head Strategic Stakeholder Management PGN.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Redy Ferryanto menambahkan, PGN selama ini secara konsisten mendukung pengembangan cabang bola voli dalam berbagai even.

Tim putri PGN secara kontinyu mengikuti ajang ProLiga, kasta tertinggi kompetisi bola voli profesional Indonesia. Sementara di ajang Livoli, PGN merupakan sponsor utama yang telah berlangsung selama 7 tahun terakhir.

Baca Juga  Komisi VII Kompak Bungkam soal RUU Migas dan RUU Minerba, Pengamat: Mereka Kerja untuk Cukong atau Rakyat?

“Olahraga adalah arena untuk menyatukan dan menggelorakan kebanggaan sebagai bangsa. Setiap prestasi yang diraih para atlet yang dibina PGN adalah demi merah putih yang harus tegak di tiang tertingginya,” lanjut Redy.

Ke depan, Gigih memastikan bahwa PGN akan terus mendukung upaya pembinaan kedua cabor tersebut agar prestasinya semakin mendunia. Atlet-atlet Indonesia jika dibina dan dikembangkan dengan dukungan sports science terbukti mampu berkembang lebih pesat.

“Komitmen PGN selain mendorong terwujudnya kemandirian energi melalui pemanfaat gas bumi, adalah mendukung prestasi olahraga yang bisa menjadi kebanggaan dan pemersatu bangsa. Dukungan masyarakat dan stakeholders lainnya akan membuat upaya ini menjadi lebih dekat untuk kita wujudkan bersama,” tutup Gigih.(hen/kontan.co.id)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist