Tak Terima Duit Puskesmas Diberitakan, AS Diduga Aniaya Teman Sesama Wartawan

oleh -

URBANNEWS.ID – Terkait dugaan manipulasi data dan uang senilai Rp 100 juta oleh kepala Puskesmas Wira Bangun, oknum ketua salah satu organisasi kewartawanan di Mesuji menyerang dengan sengaja Udin Komaruddin, Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI). Oknum tersebut mendorong kepala Udin berkali-kali dan mengeluarkan bahasa tidak senonoh.

Diduga perbuatan tidak menyenangkan kepada Ketua JNI Udin Kamarudin itu terjadi di Warung Cinta Naviri Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Sabtu (24/7/2021).

Saat dikonfirmasi, Udin Kamarudin menerangkan kejadian tersebut bermula ketika dirinya bertemu dengan rekan sejawat jurnalis itu di sebuah warung.

“Setiba saya di warung, saya bertemu dengan rekan sejawat jurnalis dari media yang berbeda. Chandra dari media Today TV, Edi Marzuki media databicara.com, Ferdi Akbar dari media kompas86.com, Budi Warsono LBH, dan AS oknum tersebut,” tutur Udin.

“Saat saya duduk, AS menanyakan terkait pemberitaan Puskesmas Wira Bangun yang saya beritakan beberapa hari yang lalu. Ia lalu mengatakan itu keluarganya, dan menanyakan kenapa saya memberitakan perihal uang Rp 100 juta tidak ada, ia mengaku saat ia konfirmasi, memang ada,” lanjut Udin.

Menurut Udin, AS lantas langsung bangun dan mendorong kepalanya. “Kepala saya didorong sebanyak tiga kali dan bilang ini Ketua JNI sambil mendorong kepala saya,” jelas Udin.

Usai kejadian itu, Ketua JNI berencana akan melapor ke Polres Mesuji perihal perbuatan tidak menyenangkan agar dapat di proses secara hukum.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *