Gerak Tari Persembahan Siswi SLBN Pembina Pekanbaru Ini Tak Kalah dengan Penari Proesional dan Mengundang Decak Kagum Wakil Walikota

oleh -

PEKANBARU, URBANNEWS.ID – Pemandangan menarik tersuguh saat berlangsungnya acara pembukaan Pelantikan Pengurus Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Pekanbaru masa bakti 2021-2025, Rabu (5/10/2021) lalu.

Betapa tidak, Pengurus SOIna Kota Pekanbaru, Pengurus SOIna Riau bahkan Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi, SSi terpukau saat menyaksikan penampilan tari persembahan itu. 

Tarian tersebut ternyata dilakoni oleh siswa-siswi SLBN Pembina Kota Pekanbaru yang juga penyandang tunarungu.

Anak-anak ini tak ubah seperti penari normal. Mereka mengikuti rentak irama tarian persembahan dengan ciamik, meski tetap ada sosok pembimbing yang memandu setiap gerak tari anak-anak tersebut mulai awal penampilan hingga tarian berakhir.

Sontak saja, seluruh isi aula lantai 6 perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan bersorak gemuruh.

Menurut seorang pengajar di SLBN Pembina yang akrab disapa Buk Eka, anak-anak ini sudah sering tampil pada acara resmi baik di tingkat kota maupun di tingkat provinsi. 

“Anak-anak kita yang spesial ini alhamdulillah bisa menampilkan tarian sebagaimana anak-anak lainnya,” ujar buk Eka.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus SOIna Pekanbaru, Masteni juga mengatakan bahwa pelantikan dan pelepasan atlit SOIna Pekanbaru pada Porda keenam yang akan berlangsung mulai 8 Oktober 2021 nanti, menyimpan harapan untuk kembali mempertahankan gelar juara umum.

Dalam pelantikan pengurus SOIna oleh Ketua Pengprov Soina Riau, Hj Novilia Syarif SE, Abdul Khoir Ssos kembali dipercaya untuk memimpin SOIna Kota Pekanbaru untuk periode kedua hingga tahun 2025 mendatang.(hen/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *