Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Seluruh Pemuda Lampung Berperan Aktif Menjaga Persatuan dan Kesatuan

oleh
IMG 20240527 WA0004 scaled
Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Seluruh Pemuda Lampung Berperan Aktif Menjaga Persatuan dan Kesatuan.

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri acara Silaturahmi Pemuda Lampung bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, di Hotel Horison, Minggu Malam (26/5/2024).

Gubernur Arinal mengapresiasi inisiatif  KNPI Provinsi Lampung yang menggelar kegiatan silaturahmi ini. Menurut Gubernur, hal ini menunjukkan bahwa para pemuda memiliki semangat untuk membangun dan memajukan Provinsi Lampung.

Gubernur menyebutkan bahwa pemuda adalah aset berharga bagi bangsa dan daerah, karena masa depan Lampung berada di tangan para pemuda.

“Peran pemuda sangat vital dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan bahwa pemuda sebagai agen perubahan, memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan daerah. Karena sebagai generasi penerus, pemuda memiliki kekuatan, kreativitas, dan inovasi untuk membawa Lampung menuju masa depan yang lebih baik.

Baca Juga  Cukur Sambil Beramal, Cara Unik Pemuda Kota Mojokerto Galang Dana Gempa Cianjur

Jelang Pilkada serentak mendatang, Gubernur mengajak seluruh pemuda Lampung untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Gubernur juga mengajak KNPI untuk terus membangun komunikasi dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) serta organisasi-organisasi lainnya guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa persatuan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, menjelaskan bahwa acara silaturahmi ini digelar untuk menjaga persatuan antar seluruh elemen bangsa. Iqbal mengajak para pemuda untuk terus menjaga dan menghormati keberagaman untuk mewujudkan kedamaian di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Iqbal Ardiansyah mengapresiasi Gubernur Arinal karena pada bulan Februari lalu, Provinsi Lampung telah sukses menggelar Pilpres dan Pileg dalam situasi damai, tenteram dan kondusif. Menurut Iqbal, hal tersebut tidak terlepas dari kepiawaian Gubernur dalam mengelola seluruh perangkat dan stakeholder terkait pada Pemilu yang lalu.

Baca Juga  Kapolresta Bogor Kota Pimpin Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung juga menyampaikan ucapan terimakasih karena pada periode Gubernur Arinal menjabat, telah memberikan perhatian kepada organisasi KNPI Provinsi Lampung.

Menjelang Pilkada mendatang, Iqbal Ardiansyah mengajak seluruh pemuda dan organisasi di Provinsi Lampung untuk tetap menjaga kedamaian dan persatuan.

“Siapapun nanti yang dihasilkan, yang lebih penting adalah menjaga persatuan Indonesia,” ujar Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung didampingi Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Arinal Djunaidi atas dedikasinya dalam Supporting Pemuda Berjaya.(*)

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.