Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Pilih Pemimpin Terbaik

oleh
IMG 7440

PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Tahun 2024 di Gor Indoor Serbaguna, Kota Palangka Raya, Jum’at (31/5/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya mengatakan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik dan demokrasi setelah sebelumnya sukses menggelar pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif dengan aman dan tertib.

“Pada tahun ini kita akan bersinergi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak secara nasional khususnya di Kota Palangka Raya. Untuk itu, Pemko Palangka Raya akan bersinergi bersama KPU, Bawaslu dan Stakeholder lainnya untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2024 ini,” tutur Hera.

Baca Juga  Kajati Riau Terima Audiensi Ikatan Keluarga Alumni Babussalam

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan wakil Wali Kota, telah ditetapkan pelaksanaanya pada 27 November 2024.

Dikatakan Hera, Pemilihan Umum (Pemilu) adalah pilar utama dari sistem demokrasi di Indonesia. Melalui proses ini kita diberi kesempatan untuk memilih pemimpin terbaik yang akan memimpin kita ke depannya.

“Kepada KPU dan seluruh pihak terkait, saya mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam mempersiapkan segala tahapan-tahapan dalam menyambut Pilkada ini,” sambungnya.

Selain itu lanjut Hera, dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi kita akan menjalankan tugas ini dengan baik dan menciptakan lingkungan yang kondusif demi demokrasi yang sehat.

Baca Juga  Gubernur Kalsel Ingatkan TPID Waspadai Inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri Mendatang

“Saya juga sampaikan kepada siapapun nantinya calon yang berkompetisi pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya tahun 2024 agar menyiapkan program kerja, visi dan misinya ke depan dalam membawa Kota Cantik Palangka Raya ini ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya.

Pj Wali Kota Palangka Raya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam setiap tahapan pemilihan sampai aspirasi digunakan dengan baik dan bijak. Karena keputusan yang diambil hari ini akan menentukan arah pembangunan ke depannya.

“Mari kita manfaatkan hak pilih kita dengan bijak dengan memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi, integritas dan komitmen melayani rakyat,” tutupnya.(*)

Baca Juga  Polsek Nganjuk Kota Sambangi Perguruan Silat, Ajak Jaga Kamtibmas Saat Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.