Ogawa Maestro, Kursi Pijat dengan Kecerdasan Buatan Hadir di Indonesia

oleh
IMG 7470

JAKARTAGaya hidup masyarakat saat ini cenderung dinamis, sibuk dan bergerak cepat. Padatnya aktivitas harian mulai dari tuntutan pekerjaan hingga kesibukan rumah seringkali mendatangkan kepenatan. 

Hasil riset dari Mercer Marsh Benefit, konsultan kesejahteraan pekerja global menunjukkan, sekitar 26% karyawan di Indonesia mengalami stres dan ketidakstabilan emosional akibat tekanan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Selain itu hasil survei dari Kurious-Katadata Insight Center menyatakan 46% orang di Indonesia kurang tidur, rata-rata kurang dari enam jam per hari.

Selain itu, budaya kerja berlebihan dan jam kerja panjang menyebabkan kondisi kesehatan klinis dan kurang tidur. Survei global menunjukkan, 44% orang menganggap masalah mental sebagai perhatian utama mereka. Sehingga relaksasi menjadi prioritas penting.

Baca Juga  Berbagi di Hari Raya Iduladha, Pertamina Salurkan 4.493 Hewan Kurban

Maka, PT Duta Abadi Primantara menghadirkan  Ogawa Maestro, kursi pijat dengan teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI)  yang mampu memberi pijatan inovatif untuk relaksasi total, membantu meningkatkan kenyamanan hidup dan kesehatan mental para penggunanya.

Brand Manager Ogawa, Edward Putra menjelaskan, kombinasi teknologi smart AI customization dengan teknologi high intelligence density silicone roller pada Ogawa Maestro akan memberikan pengalaman pijatan yang sama seperti tangan manusia di titik-titik tubuh yang tepat. 

“Fitur AI pada Ogawa Maestro mampu mendeteksi kondisi tubuh sebelum merancang program adaptif untuk sesi relaksasi optimal. Pengguna akan dimanjakan melalui fitur perintah suara(voice command). Sehingga tanpa repot menekan tombol, kursi pijat ini bisa langsung memilihkan program yang dibutuhkan,” klaim Edward, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (2/6). 

Baca Juga  Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan dan Kedokteran, Holding RS BUMN Jalin Sinergi Dengan IJN Malaysia

Ogawa Maestro ditanamkan teknologibluetooth music ang memungkinkan pengguna untuk memutar musik favorit. Keunggulan lain, ditanamkannya fitur LED Light Therapy yang membantu terapi untuk kulit. 

Ogawa melihat  Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan untuk alat pijat kesehatan. Didukung oleh populasi yang besar serta kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya kesehatan.

“Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat, banyak orang yang memilih gaya hidup sehat dengan mencari solusi untuk mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, masyarakat Indonesia juga semakin akrab dengan teknologi canggih dan tertarik pada inovasi,” jelas Group Brand Manager PT Duta Abadi Primantara, Mukti Argo Pambudi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.