Anwar Optimis Kelurahan Cipayung Jadi yang Terbaik dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta

oleh
IMG 7538

JAKARTA TIMUR – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, menerima Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Senin (10/6/2024). Peninjauan dilakukan di empat lokasi, yaitu Program Tikam Hantu RW 01, Embung Megi Z RW 08 dan Posko 3 Pilar RW 02 dan Kawasan Unggulan di Jalan Bina Marga RW 05.

Dalam kegiatan itu, Walikota didampingi Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah, dan para pejabat SKPD Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Lurah Cipayung Yulian Fathiniah, dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto. Sementara Tim Verifikasi Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta dipimpin Ketua Syahril Suwarno dari Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga  Bey Machmudin Minta Kabupaten Kota Akselerasi TPS3R

“Saya harapkan tim penilai bisa objektif menilainya dan semoga mendapatkan nilai yang terbaik, karena ada 5 wilayah Kota di DKI Jakarta. Saya harapkan kami mendapatkan yang terbaik dalam Lomba Kelurahan,” kata Walikota.

Walikota menjelaskan, ada tiga unsur dalam penilaian Lomba Kelurahan, yakni dari sisi administrasi, baik dari tingkat kota sampai tingkat RW yang berjenjang dan komprehensif. Keterlibatan peran serta warga masyarakat, serta administrasi kegiatan yang tersusun rapi. 

“Menurut saya semuanya sesuai di lapangan dan yang menarik di Kelurahan Cipayung, mempunyai kerjasama dengan Kampus URINDO dalam rangka sekolah lansia dari S1 sampai S3, saya kira hanya di Jakarta Timur saja,” jelasnya.

Keunggulan lainnya, menurut Walikota, Kelurahan Cipayung mempunyai lahan satu hektare lebih yang sebelumnya lahan kosong menjadi edu farm. Lahan berubah jadi lahan edukasi untuk warga masyarakat. 

Baca Juga  Bupati Gowa dan Pj Gubernur Sulsel Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Jenelata, Siap Aliri Tiga Daerah

“Terakhir ada Tikam Hantu. Sebagai kegiatan warga masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, serta peran serta warga masyarakat dalam menjaga Kamtibmas pada malam hari di wilayah RW 01 Kelurahan Cipayung. Ketiga tersebut menjadi yang menarik atau keunggulan dari Kelurahan Cipayung,” tuturnya.

Kelurahan Cipayung satu-satunya wakil dari 65 kelurahan yang ada di Jakarta Timur yang tampil dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan diwarnai dengan sajian Budaya Betawi, seperti tradisi palang pintu, hadroh dan tarian selamat datang “Rancak Laras”.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.