Polres Malang Tingkatkan Patroli untuk Cegah Gangguan Kamtibmas di Kabupaten Malang

oleh
fa82013f 525f 4a15 b864 e1548089a126 768x576 1
Polres Malang Tingkatkan Patroli untuk Cegah Gangguan Kamtibmas di Kabupaten Malang.

MALANG – Polres Malang meningkatkan patroli di berbagai wilayah Kabupaten Malang untuk mencegah kejahatan dan menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Singosari di Desa Pagendan, Kecamatan Singosari, Minggu (10/6/2024).

Kegiatan patroli ini difokuskan pada area pertokoan dan toko emas, yang sering menjadi target kejahatan. Selama patroli, petugas Polsek Singosari juga melakukan dialogis bersama warga setempat. Dalam kesempatan ini, petugas memberikan imbauan dan edukasi terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan bahwa patroli rutin ini bertujuan untuk mencegah berbagai bentuk kejahatan serta gangguan Kamtibmas.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Patroli ini merupakan salah satu upaya preventif kami untuk mencegah tindak kejahatan,” kata Ipda Dicka di Polres Malang, Senin (10/6/2024).

Baca Juga  Satgas Yonif 509/Balawara Yudha Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak Papua

Selain melakukan patroli, Polres Malang juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kami mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan jika ada aktivitas mencurigakan di sekitar mereka. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menjaga Kamtibmas,” tambah Ipda Dicka.

Upaya Polres Malang ini mendapat apresiasi dari warga Desa Pagendan. Salah seorang warga, Budi Santoso, menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran polisi yang rutin melakukan patroli.

“Kami merasa lebih tenang dengan adanya patroli ini. Semoga keamanan di wilayah kami semakin terjaga,” ungkap Budi.

Dengan peningkatan patroli ini, Polres Malang berharap dapat menciptakan situasi yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan bekerja sama dengan pihak kepolisian demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai.(*)

Baca Juga  Massa Mahasiswa Pekanbaru Bersuara Desak Kajati Riau Segera Periksa SF Hariyanto 

Tentang Penulis: Hengki Seprihadi

Gambar Gravatar
Professional Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.