Bertahan di Masa Sulit, Asep Tekun Jualan Aksesoris Ponsel untuk Hidup Keluarga

oleh -
Asep Memilih Berjualan Aksesoris Ponsel untuk Bertahan Hidup. foto/Hans

JAKARTA, URBANNEWS.ID – Zaman serba sulit saat ini, tidak semua orang bisa lancar mencari nafkah. Bila tidak punya ijazah, tidak punya modal, tidak punya relasi dan tidak punya keahlian, niscaya akan semakin sulit bertahan hidup saat ini.

Beruntunglah Asep ini, lelaki 30 tahun ini sudah dua tahun menjual aksesoris telepon genggam di depan Jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia buka lapaknya sejak pukul 08.08 pagi hingga pukul 18.00 sore.

“Sebetulnya sebelum ini saya sudah malang melintang usaha dagang. Maklum sebagai orang Tasikmalaya, urusan niaga sudah mendarah daging. Namun, saat ini saya menekuni jual aksesoris HP saja,” tutur Aaep, Selasa (31/8/2021) pagi saat ditemui salah seorang awak media online.

Bagi Asep, usaha apapun asal bisa memprediksi pangsa pasar, niscaya bisa meraih keuntungan. Ia melihat, menjual aksesoris telepon genggam merupakan pilihan mudah saat ini.

“Harga Tripod yang saya jual saat ini tidak jauh beda dari yang dijual di Roxy, Mangga Dua dan di ITC yang ada di Jakarta. Margin yang kami ambil tidak besar. Minimalis, 15% sudah cukup,” tambah Asep.

Dia mengaku dengan menjual aksesoris telepon genggam, mulai dari muka cover HP, Tripod, chasing, hingga baterai hp sudah bisa memberikan kehidupan untuk keluarga.(han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *