Heboh Foto-foto Hedonisme Istri Sekda Riau SF Hariyanto CERI: Harusnya Ikuti Jejak Esha Rahmansah Abrar Mengundurkan Diri

oleh
D2DB2696 D2BF 4420 9D96 BDF68CCF6DF1

PEKANBARU – Istri Sekretaris daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mendadak menjadi tenar di media sosial twitter baru-baru ini.

Istri orang nomor satu ASN di Provinsi Riau itu tertangkap netizen membagikan gaya hidup mewah dan memperlihatkan koleksi tas mewah yang dimilikinya saat keluar negeri.

Unggahan itu pun heboh. Beragam komentar dari para netizen masih bertabur hingga saat ini.

Tak hanya netizen, aksi gaya mewah istri eks Kepala dinas PUPR Provinsi Riau menuai reaksi dari Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI), Yusri Usman.

Menurut Yusri, seyogyanya Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto menyikapi dengan mengajukan pengunduran diri sebagai pejabat di pemerintahan Provinsi Riau, pasca aksi gaya mewah sang istri tercinta saat di luar negeri.

Baca Juga  Tiga Proyek Senilai Rp 90 Miliar Lebih Dikerjakan Perusahaan Diduga Tak Penuhi Syarat Kualifikasi Lelang, Kadis PUPRPKPP Riau Bungkam

“Seharusnya Sekda Provinsi Riau SF Haryanto mencontoh sikap pejabat di atas, yaitu mengundurkan diri,” ujar Yusri Usman, Ahad (19/03/2023).

Sejauh ini belum ada kabar apakah SF Hariyanto akan mengikuti jejak Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar yang mengajukan pengunduran diri pasca istrinya pamer kemewahan di media sosial.

Kendati begitu, Kementerian Dalam Negeri diharapkan tidak kalah tegas dengan Kementerian Sekretariat Negara dengan mengambil langkah tindakan tegas dengan menonaktifkan Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah.

Sebab, lanjut Yusri, gaya hidup kemewahan istri Sekda Riau tersebut di luar kewajaran.

“Maka Mendagri dan Gubri segera menonaktifkan SF Haryanto akibat prilaku istrinya pamer kemewahan dengan pola hidup tidak wajar sebagai istri Sekda Provinsi Riau,” tegasnya.

Baca Juga  SF Hariyanto Sebut Ahli Proyek Payung Masjid An Nur Palsu, Mantan Ketua LPJK Riau Meradang

Di sisi lain Yusri menduga bahwa SF Hariyanto memiliki peran dalam pengaturan pemenang tender proyek di Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau. Hal itu diketahuinya dari pemberitaan media massa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.