Pusdiklat Paskhas Gelar Serbuan Vaksinasi di Gedung Balai Prajurit RA Wiriadinata Korpaskhas Lanud Sulaiman Bandung

oleh -
Pusdiklat Paskhas Gelar Serbuan Vaksinasi di Gedung Balai Prajurit RA Wiriadinata Korpaskhas Lanud Sulaiman Bandung. foto/ist

BANDUNG, URBANNEWS.ID – Sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh tim Kesehatan Pusdiklat Paskhas Bersama dengan tim Kesehatan Mako Korpaskhas, kembali digelar pelaksanaan vaksinasi kedua, bertempat di Gedung Balai Prajurit R.A. Wiriadinata Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Selasa (3/8/2021).

Vaksinasi kedua ini, merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi dalam menangani terjadinya penyebaran Covid-19. 

Vaksin yang akan digunakan adalah jenis vaksin Sinovac melibatkan 9 tenaga kesehatan dan 3 vaksinator. Jumlah peserta vaksinasi pada hari ini, sebanyak 250 orang dari Keluarga Besar Mako Korpaskhas, Keluarga Besar Pusdiklat Paskhas dan masyarakat.

Terlihat sejak pagi hari, peserta mulai berdatangan, antusias masyarakat sangatlah tinggi dan sudah mengerti akan pentingnya vaksinasi, sambil membawa persyaratan yang sudah ditentukan diantaranya membawa poto copy KTP, poto copy KK dan membawa kartu vaksinasi pertama yang sudah diberikan oleh tim Kesehatan.

Kepala Kesehatan Pusdiklat Paskhas Lettu Kes dr. Wahyu Dasopang mengatakan, Pemerintah terus menyiapkan dan menjamin vaksinasi yang diberikan sangatlah aman tidak perlu ragu dan takut serta dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita terjadinya gejala Covid-19 berat, Herd Immunity atau kekebalan kelompok dan melindungi orang di sekitar kita.

Sebelum diberikan vaksinasi kedua ini, dilaksanakan pengecekan kesehtan dan diberikan beberapa pertanyaan oleh para dokter, yang merupakan bagian dari aturan petunjuk teknis yang harus diikuti. Hasilnya, dari jawaban tersebut disimpulkan apakah peserta layak divaksinasi, ditunda atau tidak diberikan.

Dalam pelaksanaannya, peserta vaksinmematuhi semua aturan dan tata tertib yang sudah disiapkan, terutama tentang protol Kesehatan diantaranya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Namun sebelumnya, dilaksanakan juga pengecekan suhu tubuh oleh para petugas dilapangan.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *